Senin, 12 November 2007

C.I.N.T.A

Ga tau cuma perasaan-ku ato memang kenyataan, smua hal yang ada di dunia ini selalu berdasarkan cinta dan kasih sayang (cuih). Sedari kita balita hingga saat ini orang2 kebanyakan selalu menjungjung tinggi yang namanya cinta.
suatu hari dalam suatu ajang candaan antar teman di salah satu tempat di Bandung, daku sempat bertanya "tujuan hidup manusia itu apa sih?". Pertanyaan tersebut dijawab dengan berbagai ragam jawaban, tetapi ada salah satu teman yang menjawab bahwa tujuan manusia hidup di dunia ini adalah untuk mencinta dan dicintai, jawaban tersebut di-iyakan oleh kebanyakan orang tapi ada satu orang yang langsung batuk mendengar jawaban itu karena kebetulan orang tersebut sedang minum dan sedikit merasa jijik mendengar kata2 tersebut, dan orang itu adalah aku. lol
Jika diurut dari masa kita kecil hingga saat ini, kita selalu dijejali oleh sesuatu yg berbau kasih sayang, mulai dari lagu, cerita, berita dan lain sebagainya, jadi sudah sewajarnya kalau lebih dari 70% manusia di negara ini adalah manusia yang melankolis.

Kasih sayang adalah sesuatu baik, tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang sangat buruk. daku tidak akan membahas cinta dari sisi baik-nya karena hal tersebut sudah menjadi konsumsi manusia sehari-hari. Sesuatu yang buruk dari cinta dan kasih sayang dapat terjadi apabila kita terlalu mencintai seseorang ataupun sesuatu terlalu berlebihan, contoh yang paling terlihat adalah PERANG.
Sadar atau tidak perang bisa terjadi karena adanya cinta dan kasih sayang, memang semua orang baik yang memulai ataupun melayani peperangan menggunakan alasan yang lain, tapi kalau menurut ku sih mereka orang yang terlalu CINTA baik kepada dirinya sendiri, negaranya, agamanya, ataupun kepada keluarganya, dengan cinta itulah mereka dapat menjadi tuhan karena mereka mencabut nyawa seseorang dengan seenaknya.

Maaf kalau tulisan ini terlalu memojokan yang namanya cinta tapi menurutku itulah adanya, cinta itu sesuatu yang indah asalkan tidak berlebihan.

setuju kan?

1 komentar:

Sigit mengatakan...

Betul, kalo cinta berlebihan itu racun. Sebeanrnya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik....

Buat gw kalu cinta cuma jadi komoditi perdagangan, maka moral bangsa akan rusak. Contoh aja, lagu cinta yang judulnya "jadikan aku yang kedua" itu kan ngajarin kalau selingkuh itu gak papa. Pertanyaannya ada gak sih yang mau diselingkuhin? cowok aja gak mau kok diselingkuhin

Apatis sama cinta juga gak baik (tuh ple,) ingat kita lahir ke dunia karena cinta dua insan manusia (bapak dan ibu) kita bisa hidup di dunia karena cinta kasih TUHAN. Jadi? itulah cinta yang sejati...